Pelatihan Motivasi dan Kewirausahaan Pedagang 10K

IMG-20151106-WA0001

Sebuah kegiatan dengan judul “Pelatihan Motivasi dan Kewirausahaan Pedagang 10K” telah berhasil dilaksanakan dan mendapatkan respon positif dari para peserta di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 4 dan 5 November 2015. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara empat instansi, yaitu Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKKMIGAS), PT Pertamina EP Tanjung Field, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Nasional (LPPM UNAS), dan Indonesian Women for Water, Sanitation, and Hygiene (IWWASH).

Materi yang diberikan merupakan materi tentang motivasi kewirausahaan, pengembangan usaha dan manajemen pemasaran yang diisi oleh Dr. Nonon Sari Banon serta materi terkait tentang sanitasi dan higiene dalam bisnis kuliner dan manajemen produksi yang diisi oleh Dra. Agusniar Trisnamiati, MSi yang merupakan salah satu jejaring IWWASH yaitu BMT BUMI yang memilik usaha resto dan catering. Peserta kegiatan adalah para pedagang kios di Taman 10K. Sebanyak 28 peserta yang berasal dari 28 kios yang berbeda ikut antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebagian besar dari peserta merupakan wanita.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan baru yang dapat bermanfaat bagi pedagang 10K dalam mengelola kiosnya serta dapat meningkatkan rasa kepedulian para pedagang terhadap kebersihan dan sanitasi kiosnya.

No Comments