Pra Launching IWWASH, Launching IWWASH akan dihadiri Menteri Kesehatan

Jakarta [UNAS]- Setelah pembentukan IWWASH akhir tahun lalu, IWWASH kembali mengadakan pertemuan Sabtu (17/1) dalam acara FGD Diskusi Pra Launching IWWASH. Acara berlangsung di ruang seminar Unas blok 1 lantai 3 dan dihadiri oleh para aktivis perempuan dari lintas institusi.

IWWASH yang dibentuk oleh LPPM Unas dengan dengan Alliance of Religion and Conservation (ARC) United Kingdom yang mengajak perempuan – perempuan dari lintas instansi dan bidang pada pertemuan pra Launching kali ini membahas dan menyelesaikan rancangan dari IWWASH sebelum launching. Dalam diskusi pra Launching peserta membahas latar belakang forum IWWASH, visi misi tujuan dan sasaran IWWASH, format website juga rencana Launching IWWASH dan rapat kerja.

Persiapan yang tidak kalah penting adalah Launching IWWASH nanti bulan Februari. “Persiapan lebih kearah konfirmasi, kita mengharapkan menteri kesehatan hadir, kita akan berusaha terus memantau kesediaan beliau untuk hadir termasuk juga para pembicara kita”, ujar Dr. Nonon Saribanon., Msi selaku ketua panitia.

“Diharapkan nanti kegiatan yang berkaitan dengan wash itu bisa kita buat sebegai acuan bagaimana memasyarakatkan, mempublikasikan, program-program yang berkaitan dengan wash yang bisa lebih efektif karena justru dengan jejaring ini kita membangun sampai daerah dari kekuatan anggota jejaringnya, itu merupakan suatu hal yang strategis”, ungkap Nonon saat ditanya mengenai rencana awal setelah launching. IWWASH terbentuk dari jaringan-jaringan organisasi sehingga ketika IWWASH memiliki suatu misi para anggotanya tinggal menyampaikan ke organisasinya masing-masing di daerah. Ini lebih efektif dibandingkan membentuk sebuah organisasi lalu memperluas jaringan ke daerah ungkap Nonon dosen pertanian Universitas Nasional.

No Comments